• Jelajahi

    Copyright © Global Faktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Bupati Pemalang Melaksanakan Pemotongan Pita Dan Tumpeng Di Desa Pedurungan

    Sabtu, 07 September 2024, September 07, 2024 WIB Last Updated 2024-09-07T14:57:47Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Pemalang *Globalfatual* 7/9/2024, "Bupati Pemalang H Mansur Hidayat S.T. M Ling Berkunjung ke desa Pedurungan Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang Jawa Tengah guna menyurvei tempat pemusnahan sampah menjadi bahan bakar dan pupuk kompos dilanjut melihat-lihat tanaman sayuran yang di hasilkan dari pupuk kompos hasil dari sampah-sampah yang di musnahkan lewat mesin pemusnah.

    Acara tersebut dengan tema dari (sampah kesawah membawa berkah) di hadiri oleh bupati Pemalang H Mansur Hidayat S.T. M Ling, Forkompinda Pemalang, Forkompincam Taman, kepala desa se-Kecamatan Taman, ibu PKK desa Pedurungan,tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, BPD Pedurungan, dan masyarakat setempat.

    Sambutan oleh kepala desa Pedurungan beliau menyampaikan bahwa acara ini dari Allah SWT yang memberi Rahmat ibadahnya kepada kita semua sehingga kita bisa berkumpul dalam rangka peresmian pemilah Sampah juga dari kebun sayur bapak-ibu kami terima kasih sekali bapak Bupati sudah datang habis perjalanan dari Semarang ke Pemalang yang begitu jauh sekali.

    Setelah pemilahan sampah ternyata menghasilkan pupuk kompos dan bahan bakar yang di proses oleh mesin pemroses sampah tersebut.

    Dilanjut sambutan oleh bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T. M Ling menyampaikan terimakasih kepada para tamu undangan yang hadir ditempat ini, Alhamdulillah pada sore hari ini kita semua masih diberikan sehat walafiat diberi semangat untuk terus mengerti kepada Bangsa dan Negara dan Alhamdulillah ini salah satu contoh di desa Pedurungan sampah di memanfaatkan menjadi sampah membawa berkah.

    Acara di akhiri dengan pemotongan pita oleh bupati Pemalang dilanjut pemotongan tumpeng.

    "H Mansur Hidayat S.T. M Ling saat dikonfirmasi oleh awak Media tentang kehadirannya didesa Pedurungan beliau mengatakan bahwa kedatangannya didesa Pedurungan untuk meninjau mesin pemusnahan atau pemrosesan sampah untuk di jadikan pupuk kompos dan BBM sekaligus meresmikan usaha penanaman sayur mayur yang di kelola oleh ibu-ibu PKK desa Pedurungan yang penyuburannya memakai pupuk kompos dari sampah yang sudah di pilah-pilah untuk di proses melalui mesin pemrosesan.

    Semoga dengan adanya alat pemrosesan sampah ke sawah menjadi sampah bermanfaat membawa berkah didesa Pedurungan juga bisa buat contoh untuk desa-desa yang lain.

    Jurnalis:Warinto/Timurni.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini