• Jelajahi

    Copyright © Global Faktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Danramil 06/Kalideres MAYOR Inf Misin Hadiri Ngopi Kamtibmas Yang Di Gelar Polsek Kalideres

    Rabu, 25 September 2024, September 25, 2024 WIB Last Updated 2024-09-26T03:20:19Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Globalfaktual-com - Kodam Jaya, Jakarta - Ngopi kamtibmas Polsek kalideres dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas di lingkungan bertempat di pos satkamling Kp Buaran RT 005 RW 008 Kel Kalideres kec Kalideres Jakarta barat.Rabu (25/9/2024) malam.

    Hadir dalam kesempatan tersebut KOMBES POL HARIRI MUHARRAM FIRMANASYAH, SIK. (Dir Bimas PMJ),AKBP YULIANSYAH, SI.K.  (Kasubdit Bin Satpam Polsus PMJ),AKBP INDRA S TARIGAN, S.SOS. (Mewakili Direskrimum PMJ),KOMPOL MOCH TRIYANDI PERMANA, SIK. MA  (Mewakili Karorena PMJ)
    ,KOMPOL YOGI MAULANA, SI.K (Mewakili Kabidhumas PMJ),KOMPOL AGUNG NUGROHO, SH. (Kasat Bimas Polres JB),KOMPOL ABDUL JANA, SH, MH, (Kapolsek Kalideres), MAYOR INF MISIN (Danramil Kalideres),WUKIR PRABOWO (Camat Kalideres),DEDE SETIAWAN (Ketua Forum RW Kel. Kalideres), RUDY CAHYADI (Ketua Rw. 008 Kel. Kalideres) dan Warga yang hadir Sekitar 100 orang.

    Dalam kegiatan ngopi Kamtibmas Dirbimas PMJ Kombes pol Hariri Memberikan Tali Asih atau Peralatan Pendukung untuk menjaga Kamtibmas di lingkungan Rw. 008 Kel. Kalideres seperti alat pengeras suara/Toa, Rompi Petugas Hansip, Senter dan Jam Dinding.

    Di kesempatan tersebut Dir Bimas PMJ Kombes pol Hariri menyampaikan, Kejadian disetiap Polres di wilayah Jajaran PMJ untuk fenomena Tawuran hampir semua terjadi. semua itu hanya untuk Membuat Konten di Medsos. Untuk itu Bapak/ibu Sekalian agar menjadi Polisi Sendiri dirumah Masing masing dengan Mengingatkan dan Mengawasi Kepada anaknya, 

    Dikatakannya, yang lagi Marak Saat ini adalah Curanmor di Wilayah DKI Jakarta, untuk pencegahan silahkan parkir sepeda motor ditempat aman dan kunci tambahan, Katanya 

    Dir Bimas juga mengingatkan untuk meningkatkan Kegiatan Poskamling karena giat poskamling dapat mencegah atau sebagai tindakan preventif untuk mencegah terjadinya guantibmas di wilayah lingkungan. 

    Masih kata Kombes Pol Hariri saat ini Polda Metro Jaya Mengadakan Patroli Presisi Sekala Besar untuk Mencegah terjadinya Tawuran maupun kejahatan lainnya, beberapa hari lagi akan memasuki tahapan Pemilu yaitu kampanye agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan jangan sampai terjadi gesekan karena beda pilihan, Tutup Kombes Pol Hariri 

    Dalam sesi tanya Jawab dengan warga, 
    Tono Warga Rt. 003/008 Kel. Kalideres 
    Menanyakan apa pengertian dari Kamtibmas

    Tanggapan KOMPOL Yogi Maulana SI.K (Kasubdit Pid PMJ) : Kamtibmas singkatan dari Keamanan ketertiban Masyarakat.
    Bentuk Penjabarannya dengan Menjaga Keamanan Bersama antara Masyarakat dengan aparat Pemerintah yaitu Pemda, TNI dan Polri yang disebut 3 Pilar sehingga tercipta ketertiban.

    Pertanyaan ke dua dari Andi yang berprofesi sebagai guru warga Rw. 008 Kel. Kalideres
    "Masalah yang lagi viral di dunia pendidikan saat ini terkait masalah Buyling. sebagai guru sangat prihatin.mohon untuk pihak kepolisian memberikan sisialisasi ke Sekolah"

    Tanggapan KOMBES POL Hariri Muharram Firmansyah, SIK. (Dirbimas PMJ) : "Setiap Hari Senin PMJ Mempunyai Program Petugas Kepolisian Menjadi Irup Di sekolahan. untuk Mensosialisasikan Terkait Kasus Buyling".

    Pertanyaan ketiga dari Dede Setiawan selaku Ketua Forum RW Kel. Kalideres, Ia menanyakan terkait kenakalan anak yang salah itu anak, orang tua atau hukumnya

    Tanggapan KOMBES POL Hariri Muharram Firmansyah, SIK. (Dirbimas PMJ) : "Untuk Kasus Tersebut Polri harus melakukan Penegakan Hukum. namun Polri harus Bisa Menilai Apakah kasus Tersebut bisa diselesaikan Restorative Juctice/dengan Cara Damai atau dilanjutkan Hukum Pidananya".

    Giat ngopi Kamtibmas berlangsung aman dan tertib selesai pukul 22.00 wib selanjutnya ditutup dengan pembacaan Doa.

    Pendim 0503/JB


    Red/Ida 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini