• Jelajahi

    Copyright © Global Faktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Deteksi Dini dan Cegah Dini, Babinsa Koramil 01/Tamansari Komsos dengan Warga Binaan

    Senin, 16 September 2024, September 16, 2024 WIB Last Updated 2024-09-16T11:05:09Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Globalfaktual-com - Kodam Jaya, Jakarta Barat_Kegiatan Komunikasi Sosial (Kosmos) selain silaturahmi untuk mempererat hubungan TNI dan rakyat juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Hal tersebut di tegaskan Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat Serka Kusnodin saat melaksanakan anjangsana dengan metode Komsos dengan warga binaannya yang bertempat di di Jalan Keamanan Raya, Kelurahan Keagungan, Kecamatan Tamasari, Jakarta Barat. Senin (16/9).

    Komsos merupakan suatu kegiatan yang wajib dilakukan seorang Babinsa di wilayah binaan guna deteksi dini dan cegah dini. Dengan rutin melakukan Komsos, Babinsa dapat membina hubungan yang lebih baik lagi dengan warga sekaligus mempererat tali silaturahmi di kalangan TNI dan masyarakat di wilayah binaannya agar kondusifitas wilayah tetap kondusif.

    Secara terpisah Danramil 01/Tamansari Mayor Inf Mulia Adi Dharma mengungkapkan, bahwa kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsanya ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

    Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

    Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

    (Pendim 0503/JB)

    Red/ida
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini