• Jelajahi

    Copyright © Global Faktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Alisha Irawan Duta Pencalonan Sultan HB II Pahlawan Nasional Bakal Nyayikan Lagu untuk Presiden Prabowo Subianto 18 Oktober di Yogyakarta

    Rabu, 02 Oktober 2024, Oktober 02, 2024 WIB Last Updated 2024-10-03T04:44:44Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Tangsel – Globalfaktual-com - Konser amal bertajuk  Romantisme Sang Adiwira Sri Sultan Hamengkubuwono II digelar Rabu (2/10) kemarin di Serabi Teras,Ciputat Timur, Tangsel. Konser amal ini diselenggarakan untuk mengumpulkan donasi dalam rangka proses pencalonan Sri Sultan HB II sebagai pahlwan nasional.

    Konser amal ini diramaikan dengan penampilan Nama Band, Goliath Band. Tak hanya band, adapula talenta cilik, Alisha Irawan dan Azriel Indra Irawan yang ikut meramaikan konser amal ini. Keduanya adalah Duta Pencalonan Sri Sultan HB II. 

    Dalam konser amal tersebut, Alisha menyanyikan lagu kisah romantisme Sultan HB II karya Ary Goliath. Lagu ini juga akan  dinyanyikan di konser amal gandrung di yogyakarta yang akan digelar 18 Oktober mendatang. 

    " Keikutansertaan saya di acara konser amal ini untuk mendukung Sri Sultan HB II sebagai pahlawan nasional. Ini juga bentuk kepedulian kami, generasi Z yang peduli akan budaya dan akan sejarah. Sultan HB II menurut saya layak dan pantas sebagai pahlawan nasional karena perjuangan melawan penjajah," ujar Alisha.

    Acara ini tidak hanya diisi dengan pertunjukan musik, tetapi juga diselenggarakan sebuah diskusi tentang sejarah Sri Sultan HB II. Diskusi yang dipandu Masdjo  Arifin menghadirkan narasumber Dr. Tundjung, seorang ahli sejarah, dan musisi Ary Goliath.  

    Eni selaku ketua panitia Konser Amal ini menjelaskan bahwa konser amal ini adalah awal dimulainya donasi sekaligus rangkaian dari Konser Amal yang akan dilaksanakan di Yogyakarta mendatang. 

    "Selain donasi harapan kami sosok perjuangan Sri Sultan HB II semakin dikenal di lingkungan Gen Z dan agar mereka melek sejarah melahirkan idola pahlawan nasional kedepannya." tegas eni. 


    Melalui acara ini, panitia berharap dapat mengumpulkan donasi untuk mendukung pencalonan Sri Sultan HB II sebagai Pahlawan Nasional. Masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi untuk mendukung pencalonan Sri Sultan HB II sebagai Pahlawan nasional.

    Sementara itu, Ari Goliath menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan serta sumbangan  untuk proses pencalonan Sri Sultan HB II sebagai pahlawan nasional.

    "Dengan semangat kebersamaan, konser amal ini diharapkan dapat memperkuat kesadaran masyarakat akan pentingnya menghargai sejarah dan tokoh-tokoh yang telah berkontribusi besar bagi negara," tambahnya. (Djo)

    Red/Ida 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini