• Jelajahi

    Copyright © Global Faktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Dari Pesisir Utara untuk Indonesia" Rayakan Sumpah Pemuda 2024 di Taman Anak Pesisir Cilincing

    Kamis, 24 Oktober 2024, Oktober 24, 2024 WIB Last Updated 2024-10-24T13:18:01Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Globalfaktual-com - Jakarta  – Dalam rangka memperingati momentum Sumpah Pemuda, sebuah acara bertajuk "Dari Pesisir Utara untuk Indonesia" akan digelar pada 29 Oktober 2024 di Taman Anak Pesisir Cilincing, Jakarta Utara. Acara ini bertujuan untuk memperkuat persatuan bangsa melalui rangkaian kegiatan seni budaya, orasi kebudayaan, bakti sosial, dan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Ahmad Mukhlis Fadhil, Pendiri Pesantren Budaya Rorotan.

    Konferensi pers yang diadakan pada Kamis (24/10/2024) di Cilincing dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Acenk Gimbal dari Taman Anak Pesisir, Iwenk dari Musik Jalanan Center, Silvia Tan dari Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia, dan Masdjo Arifin dari Pesantren Budaya Rorotan. Mereka berbagi harapan dan komitmen untuk menjaga semangat persatuan di tengah tantangan yang dihadapi bangsa saat ini.

    Iwenk dari MJC menegaskan, “Dampak kegiatan ini diharapkan dapat memperkokoh persatuan Indonesia dan menangkal isu radikalisme, intoleransi, dan hoaks.”tegasnya.

    Acenk Gimbal menambahkan, “Semangat Sumpah Pemuda harus dilanjutkan oleh kita, dan kita harus menularkan semangat ini kepada generasi di bawah kita.” pangkasnya. 

    Silvia Tan juga mengungkapkan, “Peran kami dalam kegiatan ini adalah berbuat nyata dari hal yang terkecil. Kita Indonesia tidak memiliki batasan yang membedakan kita untuk berkontribusi bagi negara.”kata Silvia

    Masdjo Arifin dari Pesantren Budaya Rorotan menekankan pentingnya peran budaya dalam ketahanan karakter bangsa, terutama di kalangan pemuda. “Kolaborasi dalam kegiatan ini adalah langkah positif untuk menyatukan kita semua,” ujarnya.

    Dengan semangat kolaborasi dan kebersamaan, acara "Dari Pesisir Utara untuk Indonesia" diharapkan dapat menjadi momen penting dalam memperkuat tali persaudaraan dan menciptakan masa depan yang lebih baik bagi seluruh warga negara.(djo)

    Red/ida
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini