• Jelajahi

    Copyright © Global Faktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang Menggelar Rapat Koordinasi Rekonfirmasi ATS

    Selasa, 08 Oktober 2024, Oktober 08, 2024 WIB Last Updated 2024-10-08T13:30:35Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Pemalang *Globalfatual* "Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang menggelar rapat koordinasi rekonfirmasi anak tidak sekolah (ATS) 2024 bertempat di Hotel Grend wijaya 8 Oktober 2024.

    Rapat koordinasi rekonfirmasi anak tidak sekolah ATS hadir dari nara sumber panitia Koordinasi Rekonfirmasi ATS, para peserta rapat koordinasi rekonfirmasi ATS kabupaten Pemalang.

    "Indra Sulistyono ,S.Pd.SD. perwakilan dari kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang didalam rapat koordinasi rekonfirmasi anak tidak sekolah (ATS) beliau mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat-nya dan nikmatnya sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul bersama di hotel Grend Wijaya Pemalang dengan keadaan sehat falafiat.

    Didalam kegiatan rapat koordinasi rekonfirmasi anak tidak sekolah (ATS) diKabupaten Pemalang pada kesempatan yang baik ini kami selaku pribadi maupun pemerintah kabupaten Pemalang menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan rapat koordinasi rekonfirmasi anak tidak sekolah diKabupaten Pemalang dalam bidang hal Paud dan Dikmas khususnya seksi pendidikan dan kebudayaan kabupaten Pemalang.

    Dan anak tidak sekolah adalah anak yang berusia 5 tahun sampai 18 tahun yang belum pernah sekolah maupun yang belum tuntas dalam mengenyam pendidikan (anak putus sekolah), mulai dari usia dini (PAUD), sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sampai sekolah menengah atas( SMA/SMK).

    Anak tidak sekolah akan menjadikan issue penting yang harus diselesaikan oleh pemerintah kabupaten Pemalang dalam upaya untuk meningkatkan partisipasi pendidikan anak di kabupaten Pemalang serta untuk mempertajam dampak penanggulangan kemiskinan.

    Oleh karena itu sangat diperlukan sekali perisipasi masyarakat dalam memberikan informasi anak tidak sekolah yang berada di lingkungan sekitar agar semua anak memiliki hak yang sama dalam mengenyam pendidikan Non formal pendidikan kesetaraan program kejar paket A/B/C dengan pendataan anak tidak sekolah MANING "di kabupaten Pemalang.

    Seiring berjalannya waktu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang menuntaskan anak tidak sekolah di satuan pendidikan Non formal dapat diikuti oleh semua satuan pendidikan dan berjalan dengan baik dengan ada penuntasan anak tidak sekolah dari tahun kemarin sekarang di tahun 2024 anak tidak sekolah sudah berkurang karena sudah mengenyam pendidikan melalui sekolah MANING.

    kemudian pada seluruh peserta untuk dapat mengikuti rapat koordinasi rekonfirmasi dengan sungguh-sungguh dari awal pelaksanaan sampai selesai kegiatan dan kami berharap supaya penuntasan anak tidak sekolah yang ada di kabupaten Pemalang ini dapat berjalan lancar dan sukses.

    Jurnalis: Warinto/Timurni.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini