• Jelajahi

    Copyright © Global Faktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    ITB ADIAS Pemalang Gelar Wisuda 90 Mahasiswa ke-21

    Kamis, 03 Oktober 2024, Oktober 03, 2024 WIB Last Updated 2024-10-03T15:09:33Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Pemalang*Globalfatual* "Sebanyak 90 mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) ADIAS Pemalang secara resmi diwisuda pada Kamis, 3 Oktober 2024. Acara wisuda yang berlangsung di Hotel Regina Pemalang ini merupakan wisuda ke-21 bagi institusi tersebut. Dari jumlah wisudawan, 75 di antaranya berasal dari program studi (Prodi) S1 Manajemen dan 15 wisudawan dari Prodi S1 Akuntansi.

    Rektor ITB ADIAS Pemalang, Dr. Noor Rosyadi, S.E., M.M, menyampaikan bahwa para mahasiswa yang baru diwisuda telah dibekali berbagai kompetensi yang meliputi ijazah komputer dari STMIK Widya Pratama Pekalongan, ijazah akuntansi dari Universitas AKI Semarang, kompetensi bahasa Inggris dari Universitas Surakarta, dan pembelajaran di bidang marketing dari Unicom Purwokerto.

    "InsyaAllah kami lepas dengan penuh keyakinan. Yakin pertama, kita didik di ITB ADIAS dengan berusaha memberikan yang maksimal, yang bisa memahami, baik mereka untuk persiapan wiraswasta maupun menghadapi dunia kerja dan kita siapkan dengan kompetensi," jelas Noor Rosyadi di temui seusai acara wisuda. 

    Noor Rosyadi lantas menyoroti rendahnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Pemalang, yang saat ini berada di peringkat 35 dari 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Ia menyebut hal ini sebagai tantangan yang harus dihadapi oleh ITB ADIAS untuk dapat berkontribusi meningkatkan IPM di Pemalang.

    "Makanya kami berusaha sekuat tenaga. Saat ini, kami sudah memiliki 217 penerima KIP (Kartu Indonesia Pintar) dan akan ditambah 101 penerima baru. Selain itu, kami juga memberikan kuliah gratis selama dua tahun untuk mendukung pendidikan di Pemalang," tambahnya.

    Selain itu Noor Rosyadi menginformasikan pula bahwa ITB ADIAS juga akan menggelar bazar dengan 40 stan gratis dan job fair pada 13-14 Oktober 2024 mendatang. Dalam job fair tersebut, pihaknya akan melibatkan perusahaan-perusahaan di Jawa Tengah.

    "Disitu juga kami punya UMKM. Saya barusan pulang dari Hongkong. Kemarin ke Malaysia, Hongkong dan ke Makau. Saya bawa produk-produk UMKM, saya promosikan di sana. Ini bagian dari tanggung jawab sebagai warga Pemalang bagaimana caranya ngangkat IPM," ungkapnya.

    Noor Rosyadi juga menekankan pentingnya kolaborasi antara institusi pendidikan dan pemerintah daerah untuk meningkatkan IPM. Bahkan dia mengaku pernah menitip pesan kepada Bupati Pemalang agar lebih aktif mencari dukungan anggaran dari kementerian guna membantu APBD daerah yang terbatas. 

    "Maka ayo yang rajin ke (pemerintah) pusat, jangan hanya berada di Pemalang. Bupati musti cerdas," tandasnya. 

    Adapun acara wisuda ITB ADIAS Pemalang kali ini turut dihadiri oleh Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pemalang, Agung Haryadi, beserta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pemalang, keluarga besar civitas ITB ADIAS Pemalang, serta tamu undangan lainnya.

    Jurnalis: Warinto
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini