• Jelajahi

    Copyright © Global Faktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Jaga Kestabilan Sembako Babinsa Serka Suharno pantau Harga

    Minggu, 20 Oktober 2024, Oktober 20, 2024 WIB Last Updated 2024-10-20T23:44:21Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Globalfaktual-com - Kodam Jaya, Jakarta Barat | Babinsa Serka Suharno Anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat sambangi pasar tradisonal Pecah Kulit Jalan Mangga Besar IX,  RT. 007/001, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari Jakarta Barat pada Minggu (20/10)

    Harga sembako adalah faktor kunci dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Dalam upaya untuk menjaga stabilitas harga sembako khususnya di wilayah binaan, Serka Suharno melaksanakan monitoring langsung terkait perkembangan harga sembako tersebut.

    Dalam peninjauan tersebut, Serka Suharno memeriksa harga berbagai produk sembako seperti beras, gula, minyak goreng, telur, dan bahan makanan pokok lainnya. Dia juga berinteraksi dengan pedagang dan warga setempat untuk mendapatkan informasi terkait perubahan harga dan ketersediaan barang.

    Selain pemantauan harga, Babinsa juga berperan dalam memediasi hubungan antara pedagang dan konsumen dalam memfasilitasi komunikasi yang efektif sehingga tidak ada praktik penimbunan atau penyelewengan harga yang merugikan masyarakat.

    Sementara itu Danramil 01/Tamansari Mayor Inf Mulia Adi Dharma mengatakan, Babinsa berada di garda terdepan dalam memastikan pasokan kebutuhan pokok selalu mencukupi dan harga-harganya stabil. 

    "Untuk itu, babinsa harus sering melakukan patroli di pasar-pasar tradisional, untuk pemantauan harga sembako yang merupakan kebutuhan sehari - hari masyarakat. Upaya ini dalam menjaga harga sembako yang merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat," jelasnya. 

    Karena itu, kata Danramil, peran Babinsa dalam memantau harga sembako di pasar adalah kontribusi berharga dalam memastikan masyarakat memiliki akses terhadap bahan-bahan pokok yang diperlukan untuk kehidupan sehari-hari.

    "Artinya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya TNI dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di wilayah teritorial Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat." Tegas Danramil Mayor Mulia.
    (Pendim 0503/JB)

    Red/Ida 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini