• Jelajahi

    Copyright © Global Faktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Ketua PCNU Jakarta Pusat : Warga NU Galau Menentukan Calon Gubernur Jakarta

    Selasa, 08 Oktober 2024, Oktober 08, 2024 WIB Last Updated 2024-10-09T01:39:28Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Globalfaktual-com - Jakarta - Menjelang Pilkada DKI Jakarta, Ketua PCNU Jakarta Pusat, Gus Syaifuddin, menyampaikan kegelisahan warga NU di Jakarta dalam menentukan pilihan. Menurutnya, calon Gubernur harus mampu meyakinkan warga NU dengan program-program yang benar-benar menyentuh kebutuhan masyarakat.saat dijumpai dalam podcast Padasuka TV di Jakarta Pusat. Selasa (8/10/2024). 

    Gus Syaifuddin menyatakan, saat ini warga NU di Jakarta masih bingung memilih antara pasangan Pramono Anung-Rano Karno atau Ridwan Kamil-Suswono.dan Dharma-Kun Menurutnya, calon Gubernur harus berani tampil berbeda dan meyakinkan warga NU bahwa program-programnya akan berdampak nyata bagi kesejahteraan masyarakat.

    "Mereka harus mampu meyakinkan warga NU Jakarta bahwa programnya itu dahsyat, menyentuh ke rakyat," ujar Gus Syaifuddin.

    Salah satu isu utama yang harus dijawab adalah masalah kemiskinan. Gus Syaifuddin menyebut, hampir warga NU di Jakarta hidup dalam kemiskinan, bahkan ada yang termasuk kategori ekstrem miskin. Calon Gubernur harus memiliki konsep dan langkah-langkah konkret untuk mengatasi masalah ini.

    Selain itu, Gus Syaifuddin juga menekankan pentingnya perhatian terhadap sektor pendidikan, terutama pesantren dan sekolah swasta yang mayoritas dikelola NU. Menurutnya, sektor pendidikan ini tidak boleh diabaikan oleh Gubernur yang akan datang.

    "Jangan sampai yang namanya konsep pendidikan itu hanya sekolah-sekolah Negeri, nah sekolah-sekolah swastanya diabaikan," tegasnya.

    Gus Syaifuddin berharap dalam waktu dekat, calon Gubernur dapat  menyampaikan konsep dan program yang menarik sehingga warga NU Jakarta tidak lagi merasa galau dalam menentukan pilihan.(masdjo)

    Red/Ida 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini