• Jelajahi

    Copyright © Global Faktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Pesantren Budaya Rorotan Dibuka Dengan Diskusi Kebudayaan

    Minggu, 13 Oktober 2024, Oktober 13, 2024 WIB Last Updated 2024-10-14T04:49:37Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Globalfaktual-com - Jakarta, - Diskusi Kebudayaan dengan tema "Peduli Budaya dan  Sejarah. Film Sebagai Media Efektif Untuk Menjaga Karakter Identitas Nusantara".yang berlangsung di Pesantren Budaya.Rorotan.Jakarta Utara. Minggu (13/10/2024). 

     Dalam rangka menjaga dan melestarikan tradisi serta nilai-nilai warisan budaya Nusantara, KH Ahmad Mukhlis Fadlil.  pendiri Pesantren Budaya Rorotan, resmi membuka pesantren yang diharapkan menjadi pusat pendidikan dan pengembangan budaya lokal.

    Acara pembukaan ini dihadiri oleh R.Fajar Bagoes Poetranto dari Trah Sri Sultan HB II, budayawan, dan berbagai kalangan lainnya yang peduli terhadap pelestarian budaya Indonesia.Dibuka dengan diskusi  budaya harapannya agar Pesantren Budaya Rorotan dapat menjadi tempat yang mendidik generasi muda untuk mencintai dan memahami kekayaan budaya yang dimiliki oleh bangsa ini.

    "Pesantren ini bukan hanya tempat belajar agama, tetapi juga sebagai wadah untuk mengajarkan seni, bahasa, dan nilai-nilai moral yang telah diwariskan oleh nenek moyang kita. Kami ingin para santri tidak hanya berpengetahuan, tetapi juga memiliki rasa cinta terhadap budaya dan tradisi," kata KH Ahmad Mukhlis Fadlil. 

    Diskusi Kebudayaan dengan Narasumber Ki Ensadi Joko Santoso, S.sn, C.F.C dan Syamm Lefti dan dipandu oleh Masdjo Arifin membahas Film sebagai media yang efektif untuk menjaga serta memperkokoh nilai-nilai warisan budaya Nusantara. 


    Dengan semangat menjaga tradisi dan warisan budaya Nusantara, Pesantren Budaya Rorotan siap menjadi pionir dalam menciptakan generasi yang mencintai dan melestarikan budaya Nusantara di tengah arus globalisasi yang semakin kuat.

    Red/ida
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini